“Kami selalu dipercaya
oleh ribuan tamu
maupun cooperate”

"Pembayaran setelah paket berakhir
& tanpa DP"

GILI TRAWANGAN

Surga tersembunyi sepertinya kata yang cocok untuk Pulau Lombok, segala sudut pulau ini menampilkan keindahan alam yang menakjubkan. Pulau Lombok termasuk pulau yang berukuran tidak terlalu besar, meskipun berukuran relatif kecil ternyata pulau lombok juga di kelilingi oleh pulau – pulau kecil yang memiliki panorama alam yang begitu indah. Salah satu pulau yang sudah di kenal oleh penduduk lokal maupun wisata domestik dan mancanegara adalah Gili Trawangan. Pulau ini menjadi primadona wisata gili di Pulau Lombok yang terletak di barat laut pulau lombok, berjajar dengan Gili Meno dan Gili Air. Gili dalam bahasa sasak berarti pulau kecil yang berdekatan dengan Pulau Lombok.

Gili trawangan lombok memiliki diameter 3 km (utara – selatan) dan 2 km (barat – timur) ini, terletak di Kabupaten Lombok Utara, Kecamatan Pemenang yang berjarak 42 km dari kota mataram. Alat transportasi yang digunakan untuk mencapai Gili Trawangan adalah perahu penyeberangan umum dari Pelabuhan Penyebrangan Bangsal. Pelabuhan ini dapat di tempuh dari kota mataram menggunakan kendaraan peribadi atau sewaan sekitar 1 jam.

Walaupun Gili Trawangan adalah pulau yang kecil dan terletak di ujung pulau lombok, bukan berarti Gili Trawangan terbelakang. Tetapi, Gili Trawangan banyak menyuguhkan aktivitas pantai yang sangat lengkap di bandingkan pulau – pualu lain. Aktifitas yang dapat di jumpai di pulau ini adalah scuba diving, snorkeling , bermain kayak, berselancar, berenang, mandi matahari, atau sekedar bersepeda mengelilingi pulau ini.

Pada saat sore hari pada saat menjelang matahari terbenam adalah waktu yang tepat untuk berkumpul di sisi barat gili trawangan. Di tempat ini adalah pilihan yang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam berlatarkan Gunung Aggung (bali) yang indah. Pada saat malam tiba kafe – kafe yang berjajar rapi adalah pilihan yang tepat untuk menutup hari anda, sekedar menikmati makan malam yang romantis atau bergabung dalam kemeriahan pesta pantai ala gili trawangan.

Jika anda memiliki waktu yang cukup, cobalah berkunjung ke dua gili yang lain yaitu gili air dan gili meno.

GILI AIR

Gili Air dikenal dengan Silent Island yang sangat berbeda dengan gili trawangan yang dikelilingi oleh pesta dan keramaian. Dengan kata lain Gili Air tidak sepi dan juga tidak begitu ramai. Jadi sangat cocok jika anda ingin menikmati suasana romantis bersama pasangan anda. Gili Air menyimpan panorama bawah laut yang begitu indah dan merupakan surga bagi penyelam dan pencinta snorkeling. Gili Air juga banyak menyajikan fasilitas yang hampir sama dengan gili trawangan, seperti kafe, restoran, resor, vila, dan bungalow bergaya tropis dengan atap alang – alang khas lombok.

GILI MENO

Daya tarik di Gili Meno adalah sebuah danau air asin yang terletak di sebelah barat Gili Meno. Danau ini cukup luas dengan dikelilingi tumbuhan mangrove subur yang menjadi habitat bagi beberapa burung termasuk burung elang. Selain itu anda juga dapat mengunjungi taman burung yang beradi di Bird Park Homestay. Di tempat ini selain mendengarkan kicauan burung anda juga bisa memegang langsung atau berphoto bersama burung dengan cara meminta injin kepada petugasnya.