“Kami selalu dipercaya
oleh ribuan tamu
maupun cooperate”

"Pembayaran setelah paket berakhir
& tanpa DP"

AIR TERJUN TIU KELEP & AIR TERJUN SENDANG GILE

Kedua air terjun ini terletak di desa senaru, kecamatan bayan, kabupaten Lombok Utara. Untuk mencapainya membutuhkan waktu 2,5 jam dari kota mataram yang berjarak sekitar 80 km. Tiu Kelep dan Sendang Gile memiliki air yang sangat bersih dan jernih, karena kedua air terjun ini merupakan kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Kedua air terjun ini di percaya oleh masyarakat sekitar dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan membuat seseorang menjadi awet muda. Masyarakat sekitar juga mempercayai bahwa aliran air terjun akan semakin besar bila orang di sekitar bebicara keras.

Air Terjun Sendang Gile

Jika anda tidak menyukai tracking, Air Terjun Sendang Gile merupakan pilihan yang tepat untuk anda. Air Terjun Sendang Gile berada lebih dekat dari pintu masuk kawasan air terjun. Untuk mencapainya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan berjalan kaki dan menuruni anak tangga yang mencapai ketinggian hingga 40 meter. Karena letaknya yang lebih dekat dari pintu masuk. Air terjun sendang gile lebih ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Nama Air Terjun Sendang Gile diambil dari sebuah legenda yang menceritakan kehidupan seorang pangeran yang di kejar oleh singa gila. Kemudian ia berlari menuju hutan dan bersembunyi di balik sebuah air terjun. Air terjun inilah yang kemudian disebut sebagai Air Terjun Sendang Gile.

Air Terjun Tiu Kelep

Jika anda memiliki waktu yang cukup atau menyukai kegiatan tracking, cobalah lanjutkan wisata air terjun anda ke Air Terjun Tiu Kelep. Untuk mencapainya membutuhkan waktu sekitar 30 menit berjalan kaki dengan melewati anak tangga yang cukup curam , sungai – sungai dangkal dengan arus yang cukup tenang, dan melewati jalan setapak yang dikelilingi hutan tropis. Air terjun Tiu Kelep memiliki tinggi sekitar 45 m dan membentuk sebuah kolam raksasa di bawah tempat air terjun tersebut jatuh. Jika anda ingin beranang di bawah air terjun berhati – hatilah terhadap arus air yang jatuh pada kolam tersebut. Air Terjun Tiu Kelep diambil dari Bahasa Sasak. Kata tiu air yang jatuh sedangakan Kelep berarti terbang.